[Milis Astra] Astra Gaungkan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Pontianak

23 Sep 2019

[Milis Astra] Astra Gaungkan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Pontianak

PONTIANAK: Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas, Astra bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Korps Polisi Lalu Lintas RI, dan Universitas Tanjungpura Pontianak, mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas pada tanggal 19 September 2019 hingga 21 September 2019.

Rangkaian acara bertempat di area Universitas Tanjungpura hingga Taman Alun Kapuas ini untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Berawal pada tahun 2014, Astra menggelar Festival Indonesia Aman Berlalu Lintas di berbagai kota, diantaranya Semarang, Medan, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta. Pontianak merupakan pelaksanaan keenam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Melalui Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Astra berharap dapat meningkatkan kualitas anak bangsa dengan memfokuskan pada setiap bagian acara ini untuk edukasi dan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas untuk publik, pelanggan serta pelajar.

Program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) merupakan bentuk kontribusi positif Astra terhadap program pemerintah Indonesia yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program Aksi Keselamatan Jalan Indonesia serta Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Astra telah menghimpun 6.283 pelopor IAABL, menyampaikan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas kepada 113.698 orang, serta lebih dari 33,6 juta orang terpapar program ini. Kampanye yang memasuki tahun ke-5 ini berfokus pada edukasi keselamatan untuk publik, pelanggan dan pelajar.

“Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas senantiasa menyebarkan semangat dan berbagi inspirasi dalam meningkatkan kualitas masyarakat di Indonesia. Semangat Astra melalui Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutur Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Rangkaian kegiatan ini diwujudkan melalui berbagai acara yang dimulai sejak bulan Juli seperti stand-up comedy dan lomba video bertemakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, agar keamanan berlalu lintas dapat diterima masyarakat luas lewat cara yang lebih menyenangkan.

Peluncuran Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas diadakan pada Kamis (19/9) oleh Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Refdi Andri, Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Didi Haryono, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono serta Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Garuda Wiko.

Pada hari yang sama, digelar sejumlah kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan masyarakat setempat. Diantaranya adalah Polisi Cilik, Safety Riding Simulation dengan pengemudi Gojek se-Pontianak, lomba Pramuka Pelopor Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Aku Cerdas Berlalu Lintas untuk siswa SD, SMP, dan SMA se-Pontianak.

Selain itu, terdapat juga Bincang Inspiratif yang berisi seputar trik berkendara dan otomotif oleh content creator Fazri dan Nadia Sarosa.

Hari berikutnya (20/9) masih dalam rangka Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Astra memfasilitasi Pontianak International Dragon Boat 2019 & Khatulistiwa Run 11,2K. Astra menyerahkan dua buah dragon boat, notebook untuk co-working space kepada Walikota Pontianak, serta pendukung lain seperti panggung untuk stand up comedy, dan 24 booth yang menawarkan ragam kuliner dan produk kerajinan seni di Taman Alun Kapuas.

Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas ditutup dengan kegiatan IAABL Night Art Festival yang berisi Astra Fun Drive, Aksi Bersih Terminal/Halte dan Cycling Tour de KBA, yang salah satu aktivitasnya adalah Safety Riding for Women dan melewati Kampung Berseri Astra Sungai Jawi.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:
Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us