Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Rp4,4 Miliar Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

19 Dec 2021

Nurani Astra Salurkan Bantuan Tahap Awal Rp4,4 Miliar Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

JAKARTA: Grup Astra melalui Nurani Astra membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dengan menyalurkan bantuan tahap awal senilai lebih dari Rp4,4 miliar.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Head of Security Division Astra Muslich, dan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra Malang Lindung Karuniawan dalam penyerahan bantuan pada hari ini (17/12) yang berlokasi di pendopo Kabupaten Lumajang.

“Indonesia adalah negara yang didukung oleh masyarakat dengan budaya gotong royong dan saling membantu. Sehingga saat terjadi bencana, banyak pihak yang turun untuk membantu. Seperti hari ini, bencana alam Gunung Semeru yang ditanggapi dengan baik oleh pihak swasta seperti Astra,” sambut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD.

“Nurani Astra membantu korban erupsi Gunung Semeru dan pemerintah daerah dalam mempercepat penanganan korban bencana. Kami berharap berbagai bantuan dari Nurani Astra dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Sebagai bagian dari bantuan tahap awal, berbagai bantuan berupa velbed, selimut, tandon air, pipa air, masker, tikar, peralatan mandi, perlengkapan kebutuhan kesehatan, tiga mobil ambulans, satu unit excavator PC78 serta tenaga medis telah disalurkan sebelumnya secara bertahap. Astra juga telah membentuk dua posko siaga di Probolinggo dan Malang.

Grup Astra Malang juga telah menyerahkan bantuan berupa buku kepada anak-anak pengungsi di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, yang disaksikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto didampingi oleh Ketua Korwil Grup Astra Malang Lindung Karuniawan.

Berbagai bantuan tahap awal tersebut berasal dari PT Astra International Tbk, Grup PT Astra Honda Motor, Grup PT United Tractors Tbk, Sigap, Korwil Grup Astra Bogor, Semarang, Surabaya, Malang, Yayasan Amaliah Astra, dan komunitas Astra Runners.

Nurani Astra juga dengan komunitas Astra seperti penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu berkolaborasi Untuk (SATU) Indonesia Awards dan tokoh penggerak Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Semangat Grup Astra dalam membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:
Boy Kelana Soebroto
Head of Corporate Communications
PT Astra International Tbk
Telp. 021-508-43-888

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us