[Milis Astra] Festival Kesehatan Astra 2021: Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku

16 Nov 2021

[Milis Astra] Festival Kesehatan Astra 2021: Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku

JAKARTA: Menjaga kesehatan memiliki peran penting pada masa pandemi COVID19. Untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap persoalan kesehatan, Festival Kesehatan Astra 2021 hadir dengan semangat dalam membangun pola hidup sehat bersama seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Festival yang dilaksanakan pada (16/11) mengusung tema yang sama dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke-57 yaitu Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku, yang diartikan sebagai semangat, kerjasama, kolaborasi dan gotong royong dalam melawan COVID-19. 

Dalam Festival Kesehatan Astra 2021, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, serta Direktur Astra Gita Tiffani Boer, turut hadir dan memberi sambutan secara virtual.  

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terkait Festival Kesehatan Astra 2021 dengan tujuan yang mulia, yaitu mengampanyekan gaya hidup sehat kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya dikalangan anak muda yang sejalan dengan tema hari ini yaitu Hidup Sehat Ala Anak Muda,“ sambut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. 

“Saya berterima kasih kepada Astra yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan kesehatan. Hal ini mendorong pembangunan berkelanjutan dengan tujuan untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat pada semua lapisan masyarakat. Hal ini menjadi kunci dalam menjalankan aktivitas sehari hari pada semua kelompok usia, khususnya di masa pandemi COVID-19,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.  

“Program Astra untuk Indonesia Sehat berfokus pada peningkatan kesehatan ibu, remaja, anak, serta lingkungan, dan tentunya penanggulangan COVID-19. Oleh karena itu, Astra berkomitmen kuat untuk berperan serta dalam perbaikan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan pada pilar kesehatan yang sejalan dengan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia,” tutur Direktur Astra Gita Tiffani Boer.  

Adapun rangkaian kegiatan acara pada hari ini telah dimulai sejak bulan lalu dengan kegiatan virtual sports seperti kompetisi sepeda hingga lari yang diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta.  

Astra juga turut menghadirkan Health Talks dengan tema Hidup Sehat Ala Anak Muda dengan narasumber sebagai Healthy Lifestyle Influencer Laissti Timuran, Dokter & Figur Publik dr. Reinita Alin, serta Department Head of CSR Astra Bondan Susilo.  

Tiap-tiap narasumber mengangkat tema yang berbeda, mulai dari bodybuilding, nutrition & health lifestyle serta remaja sehat. Seluruhnya fokus kepada segmen anak muda.   

Acara juga dimeriahkan dengan pemberian apresiasi kepada para anggota binaan berupa Apresiasi Posyandu Nasional Astra 2021, Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA) Innovation Challenge 2021, dan penghargaan untuk pemenang virtual sports pada pre-event Festival Kesehatan Astra 2021. 

Kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang kesehatan dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia melalui pembinaan 133 Kampung Berseri Astra, 2.465 posyandu, 9.881 kader kesehatan (Avicenna), serta 1.559 posyandu telah tergabung dalam aplikasi iPosyandu. Salah satu fokus baru adalah melakukan upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 bersama Grup Astra dan Yayasan melalui Nurani Astra. 

Kontribusi Astra kepada pelayanan kesehatan di Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Boy Kelana Soebroto

Head of Corporate Communications

PT Astra International Tbk

Telp. 021-508-43-888 

 

Kembali ke Berita Umum
whatsappChat Us